Thursday, April 5, 2007

Dasar yang Benar

Dasar Yang Benar

Udah lama neh ga nulis2.. abis males banget.. even gue mikir banyak..;p mikir yang jorok ha..ha..ha..

Well.. gue mau cerita apa yang gue dapet dari pengalaman gue dua minggu terakhir ini..
2 minggu lalu gue diajak maen tenis.. Gue pernah maen tenis waktu sd ampe smp.. ampir tiap sore hari ampe malem.. Gue inget pertama kali gue main tenis, gue mukul2 tembok selama 6 bulan skalian jadi kedi kalo ortu gue main tenis.. setelah itu baru di latih ama bokap gue.. gue ga jago main tenis, yang pasti gue tau basic main tenis..

Nah waktu gue diajak main, gue baru inget kalo gue udah ga main tenis kira2 slama 10 taunan he..he..he..so gue pikir gada salahnya toh gue juga ga pernah olahraga..(jadi malu ;p)..
Setelah gue berada di lapangan tenis.. perasaan gue rada gugup..bayangin 10 taun coy...
Megang raket aja gue ga bener, trima bola aja ampe ga bisa nangkap2..backhand n forehand entah raib kemana.. ha..ha..ha.. Itu cerita 30 menit pertama ;p..
30 menit selanjutnya.. jangan tanya..its like semua kemampuan gue secara perlahan balik eventhough ga seperti dulu gue main tenis.. wajarlah..wong fisik udah smakin menurun dg usia ;p..
Ball positioning gue udah mulai terasa n kalo terima pukulan keras gue juga ga grogi coy.. perasaan seneng banget.. gue kejar bola kemana aja..ampe ampir teler dilapangan..maklum nafas sampoerna he..he.. mumpung ada niat olahraga he..he..

Hebatnya gue bisa ngalahin temen2 gue yang udah latian keras slama 1 taunan ha..ha.. n they really shocked..

Apa yang gue pikirkan n bikin gue seneng bukan krn gue bisa main tenis lagi n ngalahin temen2 gue.. Yang bikin gue seneng krn gue blajar satu hal yang penting.. U know..ada orang bijak pernah berkata.. "siapa yang setia akan hal kecil, akan setia pada hal besar" n i did understand that meaning although too late i guess he..he..he..

Satu hal yang pasti, gue belajar main tenis dari hal yang terkecil yang selalu secara detail gue lakukan.. dari main dg tembok, jadi kedi n blajar tehnik tenis dari buku2.. so gue beda ama temen2 gue yang blajar langsung main di lapangan tanpa tehnik permainan yang jelas..n thats way all my old memories in tennis can emerge easily..Kalo baca buku blink.. pasti bisa angerti kenapa gue bisa cepat adaptasi dg permainan tenis.. krn gue udah dilatih bertahun2 n keknya manusia punya berbagai macam kpribadian.. so ktika gue kembali ke lapangan.. kpribadian gue di lapangan tenis pun kembali dg sendirinya..

Begitu juga ktika gue diajarain bawa mobil ama ortu. Pas kelas 4 sd ampe kals 5, tugas gue hanya cek ban, oli n radiator then nyalain mobil.. kelas 5 sd, baru diajarin maju mundur..selama staun.. baru kelas 6 sd baru diajarin bawa mobil gara2 bokap gue liat posisi mobil dari garasi udah pindah di got dengan pohon pisang yang jatuh diatas mobil he..he..he..
Gue diajarin gimana parkir, gimana brenti tanpa rem gimana mundur etc.. ampe gue bete krn bokap gue doyan banget marah2.. Gue belajar mobil dari yang berat2 kek hardtop, land cruiser tua ampe corolla 74 maklum di tambang.. kalo gue injek kopling, kaki gue yang satu lagi ga bisa injek gas, begitu juga sebaliknya.. kalo gue injek kopling or gas kedaleman, kepala gue merosot ampe ga liat jalan ha..ha..ha.. kejam emang bokap gue ngedidik.. yang pasti bokap selalu bilang, kalo bisa bawa mobil tambang, pasti bisa bawa mobil sedan.. yang terpenting gimana bisa halus bawa mobil..
Pengalaman selama bawa mobil, gue cuma skali nabrak.. itupun gara2 kelas 2 smp gue sambil bawa mobil ngelamun mikirin rumus matematika.. makanya bokap gue ga marah..krn dia bahagia, anaknya sudah mulai bisa mikir he..he..he..

Gue blajar memahami kehidupan.. mungkin jika dulu ortu kita memberikan hal2 yang baik n benar2 diterapkan.. pada perjalanan hidup kita yang tidak jelas, mungkin kita akan melakukan kesalahan2 n melupakan or meninggalkan ajaran yang benar tsb.. Yang pasti jika kita menemukan kembali or diajak ke jalan yang benar tsb..mungkin scara tidak sadar kita akan langsung bisa kembali to the right path.. Berbahagialah jika kita tidak pernah meninggalkan didikan yang benar n baik yang ditanam ortu kita..

So enjoy ur life.. dont worries bout nothing.. as long as u believe n know that u have a strong and right foundation.. just give it one chance.. n u will be back again to the right path..

No comments: