Thursday, April 5, 2007

Solo Central of Java

Trip Trilogy III

Solo, Central of Java..

Nah bgitu kamis tanggal 8 Maret 2007 ampe Jakarta, besoknya saya harus berangkat ke Solo.. Ini karena Prihatin, temen 1 angkatan masuk gawe n sialnya satu ruangan dg saya slm bbrp taun harus menikah hehehehe.. Padahal saya tuh orang yg paling males kalo disuruh ke pesta2 apalagi kalo sudah diluar jakarta.. Bekasinya saya pasti ga datang.. Ya itu dia..saya ke Solo krn Prihatin tsb ngerayu2 ga mempan, ngejek2 ga mempan juga.. akhirnya saya pun harus menghargai usaha keras dia untuk memaksa saya berangkat ke Solo..

Kumpul dg rekan2 kantor di kantor..Rencana awal brangkat jam 6 eh..molor ampe jam 9 malam..mana saat itu Jakarta lagi ujan badai deras tak ada juntrungan.. Yg berangkat dr Jakarta tuh, Mas Anton, Joko, Rinto n saya..Tadinya rencana banyak sampe nyusut 5 orang, pd saat mo brangkat rupanya Dwi ga bisa ikut krn tetangganya wafat.. Lumayanlah cowok semua n bisa bawa mobil..

Start awal saya bawa mobil..giling dah baru ampe Bekasi jam 11 malem, akhirnya mampir dulu di Pompa Bensin yg ada Starbuck..Jam 12 malem baru start berangkat.. Saya bawa mobil ampe Cirebon..bener2 melelahkan krn ujan yg mengguyur n membuat macet n lambat kendaraan.. Ampe Cirebon jam 4 subuh..Ganti supir yaitu Mas Anton..Mas Anton bawa mobil dari Cirebon ampe Semarang..sempet mampir breakfast di Soto Bangkong jam 9 pagi..dari Semarang to Solo yg bawa tuh Joko..giling dah ampir kecelakaan di daerah Kartasuro..akhirnya tiba pula di Solo jam 12 siang.. Kebayang ga seh lamanya perjalanan kalo semuanya supir hehehehehe..

Kami nginep di rumah ortunya Mas Anton, bused dah tuh rumah gede banget booo..cukup untuk tinggal 1 rt kalo lagi banjir hehehehe..

Di Solo akhirnya ktemu temen2 yg mo ke kawinan Prihatin spt Hermanu, Edgar, Susanto n Joshua.. So malamnya kami pun makan malam n jalan2 di skitar Solo.. Kota Solo rupanya sedang2 aja.. enak juga..

Minggu pagi, saya, Joshua n Edgar ke gereja dulu sblm ke kawinan Prihatin..
Sepertinya Prihatin bahagia meliat saya datang hahahahaha..mungkin dia ga nyangka saya mo datang stelah bcapek2 ria dinas ke Palembang..hehehehe..ga ding.. saya liat Prihatin bahagia n mantap dengan pilihan hidupnya.. N I am happy for that..

Oya akibat ulah Joshua, saya jadi nyanyi di kawinan Prihatin..hmm..lagunya melo banget (jadi malu ;p).. Akhirnya Ku Menemukan Mu n When I am Falling In Love..hahahahaha.. lumayanlah dapat saweran dari temen2 hihihihihi...nyesel juga kenapa ga ikut Indonesia Idol halah hehehehehe...At least ada juga manfaat latian paduan suara waktu masih muda..;)

Pas mo pulang sempet jalan2 ke SGM..tau ga apa tuh SGM?? saya juga ga tau heheheh..

Dari Solo Mas Anton bawa mobil ke Semarang, mampir sebentar untuk diner di Simpang Lima n ktemu adiknya Mas Anton.. Dari Semarang to Cirebon, saya bawa mobil..Kebetulan cuaca cerah n jalanan agak sepi..Disini baru keluar didikan driver sebenarnya hihihi..Semarang Cirebon ditempuh dalam waktu 3.5 jam boo..temen saya aja bilang bener2 supir medan..yeee..siapa juga yg pernah di Medan..Dari Cirebon ampe Cikampek, Mas Anton yg bawa mobil..Neh orang giling juga bawa mobilnya.. Cikampek to Lapangan Banteng, Rinto yg bawa.. Neh orang paling giling..kebayang ga, Cikampek-Lapangan Banteng ampe 1.5 jam..bused dah lambat banget bawa mobilnya..bete di mobil.. Joko ga berani lagi bawa mobil gara2 ampir kecelakaan..

Kesan selama di Solo..

Solo kota yg enak.. Oneday saya bsedia jika ditugaskan di Solo hehehehe..
Saya baru tau di Solo ada 2 kerajaan, yaitu Mangkunegara n Kasunanan.. Ironicnya..perbedaan antara dua kerajaan tsb adalah yg pernah membelot/membela penjajah n not..

Saya gembira meliat akhirnya Prihatin menikah, ga usah diceritakan deh gimana riwayat petualangan Prihatin hehehehehe..ga ding..Pri orangnya baek koq..

Saya seneng dijamu dengan baik oleh keluarganya Mas Anton.. well ga sia2lah ke Solo hihihihi..

At the end inilah akhir cerita Trip Trilogy saya selama awal taun ini..

Nantikan trilogy berikutnya ke Yogya..hiks..saya dapat tugas belajar selama 2 taun di Bulak Sumur..ginilah nasib orang bodoh..harus belajar..coba kalo saya pinter pan ga disuruh skolah lagi..

Btw, ntar aja ceritanya...

No comments: