Thursday, April 5, 2007

Panda XV Tanjung Pinang

Panda XV Tanjung Pinang

Hari Kamis kemarin aku dapat sms dari seseorang yg tak kukenal yg pengen tau aku siapa karena di catatan dia ada no hp aku.. Nama orang itu Febby.. Aku pun iseng ajak sms2an tanpa kasih tau siapa aku.. Harapan perempuan cantik yg salah sms ha..ha..ha..

Stelah aku kasih tau hanya punya 1 temen nama Febby, yaitu temen sma.. orang itupun mengaku dia adalah teman skamar ku waktu kelas 1 di sma ..Hiks.. menyedihkan!!! Harapan kenalan cewek malah ketemu cowok.. ha..ha..

Akupun ngetes dg menanyakan teman temen samping kiri samping kanan dan depan kamar tidur kami n nama wali kelas kami.. Orang itupun dg jelas menjawab dlm sms "Siap!! Kiri Bono n Ari, Kanan Yuli n Dony, Depan Eri Budiman n Cardin.. Wali kelas Eko n Aris.. My God.. he is a real my room mate..!!! Although gue sedih ga kenalan ama cewek, hati gue gembira banget krn gue bisa kontak2an lagi ama room mate gue yg baik hati..

Febby Aldrian itu anak Betawi asli (sodaranya di Doel ha..ha..) Orang yg baik bgt,rapi, rajin sholat dll....even badannya body building krn pengen jadi binaragawan n even suaranya tmasuk suara yg paling jelek yg pernah ku dengar.. Anak seorang satpam di bandara Halim.. Temen skamar yg slalu rela aku "suruh-suruh" ha..ha..ha..

Kalo aku males ke kelas n pura2 sakit, Febby slalu bawain makanan.. kalo aku males pake tempat tidur aku, aku langsung tidur di tempat Febby yg rua...pi...apik...tenan.. n Febby pun tidur duduk di meja blajar ha..ha.. Kalo aku males bangun hari Minggu, maka Febby akan bangunin aku agar aku ke gereja...(krn Febby takut dihukum gara2 ga bangunin teman skamar u/ ibadah ha..ha..ha..)

Heran kan kenapa ampe skarang aku n Febby slalu pengen kontak2an.. Karena waktu sma saat ortu aku masih mampu n Febby ortunya kere ha..ha.., aku tidak sombong n tidak pelit.. Semua barang yg bisa dimakan, elektronik tbaru yg kumiliki etc slalu kubagi dg Febby.. N ga da phitungan.. Saat naik kelas 2, aku memberi barang2 ku sperti lampu blajar, alat2 tulis etc untuk adik Febby yg masih SD..Percaya ga percaya baru kali itu aku liat Febby menangis krn ga nyangka aku baik (masudnya jauh lebih baik dari yg di duga) ha..ha..ha...
Kalo aku pulang liburan, aku slalu sisakan minuman2 yg ga da di Indonesia untuk Febby..
Saat Febby tugas di Ambon sbg Perwira TNI AU.. aku membelikan replika pesawat Mustang, baju, kopiah , sarung n sajadah u/ sholat ied Lebaran..
Saat anak Febby lahir, akupun diberi kesempatan memberi nama pada anak perempuannya.. hiks.. mengharukan...

Saat in Kapten AU Febby Aldrian sedang tugas belajar di Surabaya n mesti ke Mabes ABRI Jakarta..
Rupanya Febby bersama Kapten AL Riauwan ke Jakarta, senior aku di sma yg sedang sama2 tugas belajar dg Febby. Bang Riuwan itu senior aku dari daerah yg sama Tanjung Pinang ketika masuk sma.. So akupun menghubungi para senior n teman aku Yudhil dari Panda XV Tanjung Pinang yg dinas di Jakarta u/ kumpul2.. Amazingly..abang2 ku ada waktu.. Sayang Kapten AD Yudhil tidak bisa ikut karena harus menjaga Jakarta dari kemungkinan kerusuhan BBM ..maklum Pejabat di Kodim Jak-Tim..

Tadi malam akhirnya kami ketemu di Auto Mall SCBD.. Kapten AL Riauwan, Kapten AU Febby Aldrian AKP Farman.. (kalo ada Yudhil jadi lengkap deh perwira2 ha..ha..) plus 2 orang DepKeu, yaitu aku n Bang Yusrizal.. Sayang banget Yudhil tidak bisa ikut.. Juga 2 temen ku yaitu Ari Prihantoro yg jadi pengusaha di Tanjung Pinang serta Budi Agus Dharma yg jadi Manager di Kalimantan..

God..Eleven years didnt meet him !!! Febby udah jadi kurus.. meski suaranya tetep jelek.. Anaknya udah hampir 3 lho... Giling tuh orang.. Kami pun nostalgia antara sesama Tanjung Pinang n Room Mate.. Enaknya saat kumpul2, mengenang masa2 muda.. saling mencela n ejek..Rupanya kami semua itu playboy pas lulus sma.. ha..ha.. ga nyangka.. n saat ini kami smua jadi alim..hua.ha..ha.. Tidak ada lagi senior n junior kecuali sapaan yg menyatakan penghormatan.. Yg sudah kaya sperti senior aku yg di Polisi n Pajak tidak sombong.. Yang blum2 kaya juga tidak minder.. ha..ha..ha.. Enak bertemen sperti itu.. Apapun jalan hidup yg kami pilih untuk memberikan pengabdian terbaik pada bangsa n negara tidak menghalangi ikatan jiwa kami.. I love dat..

Saat itulah aku menyadari saat2 di Magelang itu membentuk karakter kami untuk tetap bersaudara.. Kami yg di Jakarta bener2 service rekan2 kami dari daerah.. Abang Riauwan malam minggu besok akan diajak jalan2, padahal rencana Bang Riauwan akan balik ke Surabaya naik kereta api.. Jadi Bang Riauwan dibelikan tiket pesawat agar bisa kami service dulu di Jakarta.. Sedang Febby harus pulang malam ini karena keluarganya di Magelang.. Kami pun memberi tiket ke Surabaya dan sedikit uang untuk beli oleh2 buat keluarganya..

Beberapa jam yg akan selalu ku ingat dalam hidupku.. Akankah ada waktu lagi buat kami berkumpul n tertawa mengenang masa saat2 kami susah n menderita bersama.. Akankah ada waktu lagi buat kami menceritakan perjalanan hidup kami sambil minum kopi n liat cewek2 cantik yg berseliweran.. ha..ha..ha..ha...

Enak banget kan.. kalo punya temen yg baik2 meski tidak kaya2 banget.. Apalagi yg bisa kita bawa ketika usia kita senja kecuali kenangan manis akan masa lalu n indahnya persahabatan yg dibina ktika mengalami kesusahan n senang bersama...

Thanks to God.. dat gimme time to spent a short time in my life in Magelang..

Jakarta, 30 September 2005

No comments: