Thursday, April 5, 2007

Padang West of Sumatra

Oya saya mau dokumentasikan kegiatan trip ke tiga daerah di awal taun 2007 ini..

First, West Sumatra

Mid January, saya ke Sumatera Barat dengan BudiPru n Arcon, rekan sma.. Niat awal emang mau jalan2, so cuti bbrp hari..

Saya berangkat bdua dg Arcon, sedangkan BudiPru+istri bsoknya karna alasan tiket.. Ampe di Padang, kami dijemput 2 rekan sma, kalo ga salah namanya Ismal n Cece..Tadinya saya pikir mereka tuh pacaran hehehe..pan mereka 1 sma, sama2 kul di bandung n 1 angkatan..rupanya enggak.. agak aneh juga hihhihi..

Pas makan malam, datanglah Bang Syarwedi..aseli awalnya saya ga inget nama n orangnya..untung pas ktemu n liat cara jalannya errr saya yakin ini senior hihihi..Lumayanlah hari pertama di Padang nginep di hotel bintang 4 dibayarin bang Syarwedi..

Malamnya jalan2 bdua dg Arcon kllg kota Padang nyewa motor satpam hotel ;p..
Saya sempet mampir di Gereja Santa Theresia, sjenak bdoa memohon plindungan slama jalan2 di Sumbar..halah kek orang alim aja hihihihi..

Hari kedua after lunch berangkatlah ke Bukit Tinggi sbg base camp selama di Sumbar.. Sampai di Bukit Tinggi ktemu dg Ari Kurniawansyah dan Heri Setiawan.. Emang dari awal udah ksi tau mo kesana.. Lumayan, dapat pinjaman mobil..
Oya, ketemu juga dg temen kantor Yudi yg kebetulan dinas di Bukit Tinggi..

Setelah dapat hotel kita pun kembali ke Padang untuk jemput BudiPru di bandara Painan (kalo ga salah ya)..Rupanya Ari (istri BudiPru) ga bisa ikut krn sakit..well sedih juga seh.. (btw,untung juga doi kagak ikut hehehe)..Sempet mampir ke kota Padang untuk anter Yudi pulang ke rumah.. Rupanya si Yudi tiap hari pp Padang-Bukit Tinggi..

Nah hari ketiga inilah mulai perjalanan..melihat Danau Maninjau, Danau Singkarak, Ke Gua Jepang, Ngarai Sianok, Puncak Lawang, Lembah Harau etc..travelling by car..Yg menyedihkan dari kami btiga, yg bisa bawa mobil cuma saya sendiri, jadi hmmm tidak terlalu mengenakkan hehehehe..giling dah, capek banget jadi supir seharian slm bbrp hari boo..Sempet pula ikut kbaktian minggu di gereja..

Oya katanya di deket Bukit Tinggi ada sate padang yg tkenal namanya Mak Syukur..giling dah stelah mampir ktiga kali baru bisa makan di Mak Syukur.. Bodohnya saya, saya tuh semangat banget pengen ke Mak Syukur..Nah pas sampe Mak Syukur, saya baru sadar ga suka sate padang..bumbunya aneh menurut saya.. halah...dengan gebleknya saya nanya ke pelayan kalo ada sate kambing kecap or kacang hahahaha..tpaksa deh makan sate padang..

Sempet ktemu Susi n mampir ke rumahnya di Solok..Susi itu temen sma yg kebetulan baru ketemu..Sempet ketemu temennya Arcon yg baru Barale, bused dah, capek makan malam mulu dlm 1 hari krn doi Barale..

Sempet juga pecah ban di kelok ampe ampe (Kelok 44)..wah tuh kacau banget krn di jalan yg menurun terjal n belok2, mana banyak monyet pula jd rada serem..untung ada kjadian yg bikin ktawa gara2 Arcon mau minjem dongkrak ban pada mobil yg lagi markir..Rupanya didalam mobil tsb ada 2 anak manusia yg sedang memadu kasih halah hehehehe..Ktika Arcon samperin, ceweknya langsung "muntah2".. Saya n BudiPru ngakak di mobil.. Tambah lagi pas turun, bused dah bau busuk bangkai or etc ga jelas gitu..Kami bdua ngebayangin koq bisa tahan bduaan di tempat yg bau banget hehehehehe..

Pas mo balik ke Padang untuk ke Jakarta, eh rupanya hotel dibayarin ama temen2 sma..asik banget hehehe..sudah dapat mobil gratis, hotel gratis pulak.. What a friend are for hahahahaha..

Nah pas di bandara, rupanya pesawat cancel sehari jadi harus nginep di Padang..bete banget deh krn buru2 dari Bukit Tinggi, masih nunggu bbrp jam di bandara then got the news cancel..hiks.. Btw, ada untungnya pula jadi bisa jalan2 lagi malam itu dg Cece dan Bang Syarwedi+istri.. N sempet pula beli oleh2..

Hanya malamnya sedikit ada masalah dg Arcon...Ampe saya n BudiPru ga kuat menanggung malu ampe ngakak di kamar.. Mungkin Arcon menahan perasaan sakit hati selama jalan dg kami hihihi..Sorry con..

Akhirnya bsok paginya kami pulang dg selamat sampai Jakarta..

Kesan yg saya dapat...

Sumbar tuh indah, alamnya bagus, banyak tempat pariwisata, suasana di tiap kota tertib dan bersih, jalanannya bagus2..

Ktemu temen2 like Bang Syarwedi,Yudi, Ismal, Cece, Susi, Ari Kur, Heri S, Opung Nehru sungguh menyenangkan..krn meliat tampang2 mereka yg bahagia even mereka ngebayarin kami yg jalan2..krn keknya mereka seneng ktemu kami hahahahaha..

Biaya yg kluar???? please deh..kami hanya kluar ongkos bensin..intinya kami ga kluar biaya sedikitpun jalan2...

Hope oneday, i can go there again..

Ps.. To my mates in Sumbar.. I really2 thank you for you n your family hospitalities n services.. Miss u all..

Ga percuma emang pernah satu padepokan di Magelang...



Cao...

No comments: