Thursday, April 5, 2007

Palembang South of Sumatra

Second, South Sumatera..

Tanggal 4-8 Maret kebetulan saya dinas ke Palembang..Kate orang, rejeki emang kagak kemana2 heheheh.. Saya gantiin temen yg ga bisa ke Palembang..kebetulan saya pun blum pernah ke Palembang..

Brangkat dari Jakarta tanggal 4 sore..rupanya ke Palembang tuh ga lama di pesawat, mungkin skitar 50 menit koq.. wong tidur blum puas udah dibangunin ama pramugari..hohoho..

Ampe di Palembang langsung menuju hotel Al Fath di Jl. KS Tubun..Pas sdh taro barang, sempet jalan2 ke Pasar Cinde n Mall JM (kalo ga salah) Balik ke hotel, istirahat sejenak then malemnya di jemput ama staf kantor untuk makan malam..kliling kota sebentar sambil makan duren then balik ke hotel..

Oya, hotel Al Fath agak lucu menurut saya.. Jadi jam 12 malam hotel itu di gembok pake teralis..gilingkan..hotel koq di gembok..nah krn saya suka baca, stiap jam 1 padi sll ada yg sperti orang yg mau buka pintu n ketok2..padahal gada suara langkah kaki n gada bayangan kaki di bawah pintu.. Saya seh cuek aja..maksudnya dicuekin..gara2 takut buka pintu kamar hihihihi..siapa tau hantu..

Hmm..di Palembang ga sempet jalan2 krn tiap hari harus ada di kantor wilayah untuk workshop so..n malemnya makan dg rekan2 kantor dr Palembang..so statis..agak menjemukan..


lagipula menurut orang yg tinggal di sana, Palembang tuh agak rawan di malam hari n untuk pendatang.. No wonder jarang turis ke sana kalee..hehehehe..

Yang bikin enyak krn ktemu dg Erwin n Weni serta anak mereka; Arya; pasangan suami istri yg 1 angkatan masuk kerja.. jadi agak ga canggung di Palembang..

Sempet di ajak jalan2 ama Mas Cory, Mike n Novy ke Plaju untuk makan Mpek2..giling jg orang Palembang, bisa makan Mpek2 sblum makan nasi hihihihi..pan asem tuh cukanya..

Krn ksibukan pula ga sempet ktemu temen2 sma yg di Palembang n ga sempet ktemu kluarga n ga sempet nyari nama jalan yg make nama opung saya..hiks menyedihkan..jadi bingung euy, kalo di tanya orang apakah pernah ke Palembang maka jawabannya pernah, lalu kalo di tanya kemana maka jawabannya hanya ke Gedung Keuangan Negara di Jalan Kapt A Rivai..lha itu namanya bukan ke Palembang..itu hanya ke kantor yg kebetulan letaknya di Palembang, iya tho..

Oya, mama saya kbetulan lahir di RK Charitas Palembang n pas nanya orang kantor, rupanya RK Charitas 1 tembok dg kantor saya hehehehe..
Selama di Palembang denger kabar Garuda terbakar di Jogja n gempa di Padang.. sempet nanya kabar temen2, untungnya mereka baik2 sajah..

Mau mampir ke tempat ibadah juga tak enak krn bareng orang kantor semua, untungnya ada yg kirim sms "Sesungguhnya aku telah menenangkan dan mendiamkan jiwaku..Aku hendak sujud ke arah Bait Mu yang Kudus dan memuji nama Mu oleh karena KasihMu dan SetiaMu.."Jadi stiap hari mo ke kantor mesti lewat n liat tuh gereja, kagak tau gereja apa hehehehe.. n saya pun inget sms tsb..

Selesai kerja hari kamis siang, sempet mampir ke rumah Erwin n Weni so bisa pamitan dg orang tuanya Weni n ketemu Arya yg sedang lucu2nya..

Akhirnya sore harinya dg dibekali ampao n oleh2 oleh rekan2 di Palembang hehehehehe..kebiasaan orang daerah kalo liat orang pusat kaleeee;p.. kami pun balik ke Jakarta..

Kesan selama di Palembang..

Hmm..rekan2 kantor di Palembang baik2 n juga yg dari daerah lain..mungkin krn cuma ktemu bbrp hari heheheheh..kalo sebulan lebih, pasti kliatan aslinya;p

Pekerjaan..hmm..bisa diselesaikan even menurut saya pribadi tidak sempurna sbg team work..

Kota Palembang jika dibandingkan dg Padang, sepertinya jauh lebih maju perekonomian Palembang..Sedangkan dari tata kota keknya bagusan Padang..

Btw, if oneday saya mesti dinas di Palembang, saya rasa saya bisa tuh hidup di Palembang hihihihi..

Hidup Wong Kito Galo...hohohoho

1 comment:

tips and triks said...

Pak, cobalah ke Palembang lagi...satement "Palembang Rawan di Waktu Malam" sudah lepas tuh......Palembang sekarang sudah berbenah diri, apalagi Visit Musi 2008...Oke, just vist Palembang, Just enjoy Visit Musi.....