Thursday, April 5, 2007

Pernikahan

Pernikahan

Pernah ga mendapat undangan kawin sebanyak 5 buah dalam satu minggu ? Kalo aku baru kali ini seumur idup dapat undangan sebanyak itu, biasanya paling juga 1 selama sebulan..
Dari 5 undangan itu, 2 temen sma, 2 temen kantor, 1 temen kuliah..

Kalo mikirin uang yang harus aku keluarkan untuk pernikahan 5 orang tsb, sungguh2 membuat gaji aku untuk bulan depan akan habis...bis...bis... Berapalah gaji seorang PNS ??? mana aku ga da tabungan lagee..

Yang bikin lucu malah ada temen yang terang2an minta uang (bukan minjem lho!!) untuk biaya pernikahan dia hua..ha..ha.. Malah minta nya sambil marah2 ha..ha..ha.. Yang lebih lucu teman aku itu seorang kapten TNI.. Aih..giling deh...

Tapi gimana lagi temen aku itu, temen dari daerah yang sama, Tanjung Pinang sebelum kami bergabung dg teman2 lainnya.. n dari kami ber 4 yg dari Tanjung Pinang, cuma aku n dia yg di Jakarta.. N dia udah merasa aku sbg sodaranya karena teman aku ga da sanak saudara di Jakarta..

Dalam pikiran ku terbersit banyak hal.. lucu aja, banyak perbedaan yang mencolok diantara kami, batak-padang, kristen-islam, pns-tni dll.. tapi koq kami bisa bersaudara yak... N hebatnya teman ku itu ga malu2 minta uang :))..

Kalo di lihat dari sisi uang, kayaknya undangan pernikahan itu n permintaan teman aku itu bagaikan masalah yang besar buat orang miskin seperti aku.. Eniwei.. aku lebih suka berpikir dg pola terbalik.. aku menganggap semua itu sebagai berkat.. toh aku masih dianggap teman.. toh aku masih dipercaya bisa menyelesaikan sebagian kecil permasalahan teman aku..

Akhirnya akupun pergi ke Pegadaian "Menyelesaikan Masalah Tanpa Masalah" ( sesuai warna pegadaian hi..hi..).. Aku pun mengadaikan kalung ku.. untuk kebahagiaan teman2 ku.. Well jadi tambah miskin.. off course..ha..ha.. Tapi aku percaya dengan kalimat "dimana harta mu berada, disitu hati mu berada" N saat itu aku sadar, bahwa aku tidak menaruh hatiku pada harta belaka.. banyak hal yang lebih penting dari harta.. Yang terpentring.. di bawa heppi ajah..

Yang bikin sedih malahan ketika menyadari kalo aku sendiri pun belum menemukan jodoh ku.. hiks..menyedihkan...

.goklas.
ending yang ga enak, giiitttuuuu....

2 comments:

Anonymous said...

hehe..
gw bela2in nih sign up ke blog google cuma buat ninggalin comment hehe..
hope you'll find your soulmate soon dah....
Lagipula menurut gw kl pun lo masih sendiri, ga ada ruginya juga kok :)
dikasih Tuhan banyak waktu untuk keluarga dan diri sendiri...
asal jangan keterusan hehe..

A Servant said...

Gajah mati tinggal kan gading..
Apakah krn elu bukan gajah or krn elu masih bernyawa ampe ga ninggalin jejak??:p

All i can say..thanks a lot bro..for ur advice:)